CERITA LUCU DALAM BAHASA JEPANG

Posted: Februari 1, 2009 in about japan, apa yg mereka bilang?, IPTEK lho...

Aku dapet cerita ini dari dosen Dokkai-ku. Lucu juga sih ni cerita. Hope u like..

犬を静かに

日本では猫がいる家より、犬がいる家のほうが多いのではないだろうか。大体玄関くか、庭にいるそして、知らないがそのると「ワンワン、ワンワン」と大変うるさい。ワンワンかれてったことがある、大勢いるだろうとうるさいをどうしたらかにさせられることがえよう

ワンったらあなたはすぐツーえば

そうすれば、犬は次の「スリー」が言えないので、静かにするしかないのだ。

Inu Wo Shizukani

Nihon de wa neko ga iru ie yori, inu ga iru ie no hou ga ooi no de wa nai darou ka. Inu wa daitai genkan no chikakuka, niwa ni iru. Soshite, shiranai hito ga sono ie no mae ni wo tooruto “WAN’-WAN’ WAN’-WAN’, “WAN’-WAN’” to taihen’ urusai. Inu ni “WAN’-WAN’” to nakarete komatta koto ga aru hito wa oozei iru darouto omou. Urusai inu wo dou shitara shizukani saserareru koto ga oshieyou . Inu ga “wan’” to ittara, anata wa sugu “Tsuu” to ieba yoi.

Sou sureba, inu wa tsugi no “Surii” ga ienai no de, shizukani suru shikanai no da.

Cara mendiamkan anjing

Di Jepang, banyak juga tuh yang pada memelihara anjing dibandingkan rumah-rumah yang memelihara kucing. Biasanya sih anjing ada di dekat pintu masuk rumah, tapi ada juga lho yang diam di halaman rumah. Lalu kalau ada orang asing yang tiap kali lewat di depan rumah, otomatis si anjing jadi yang paling berisik menggonggong “WAN’-WAN’ WAN’-WAN’. Banyak orang berpikir bahwa gonggongan anjing yang berbunyi “WAN’-WAN’” itu adalah hal yang amat merepotkan.

Nah, mari akan saya ajari gimana sih caranya supaya anjing itu jadi diam? Kalau si anjing menggonggong “WAN’”, cepatlah anda bilang “TSUU”

Kalau begitu kan si anjing malah jadi diam sendiri, karena dia nggak bisa bilang “SURII”

*PETUNJUK

“Wan’-wan’ : gonggongan anjing dalam bunyi bahasa Jepang. Kalo di Indonesia biasanya “GUK GUK”

Wan=One

Tsuu=Two

Surii=Three

About these ads
Komentar
  1. Fahrisal Akbar mengatakan:

    Lucu juga yach…. :D

  2. mrpall mengatakan:

    lucu juga seh..tp aku ga ngerti… salam maniss

  3. ofa ragil boy mengatakan:

    anjingnya cadel sih bu, coba kalo ga cadel lebih lucu lagi.

  4. Rita mengatakan:

    saya juga punya teman orang jepang… kalau baca cerita ini memang jadi lucu sekali…. dia juga nggak bisa ngucapin three… rata-rata orang jepang cadel..ya.. :)

  5. aozora2006 mengatakan:

    ya c cadel. emang udah trbawa pd lingkungan dsana…

    ada pertanyaan dr tmanku ktika plajaran linguistik jepang. pertanyaannya, “sensei,kalo org asli jepang yg udah tgl di indonesia dr smenjak bayi yg masih merah, apakah dia akan tetap cadel?”.

    “ya jelas tidak. krn faktor utama manusia utk brkembang itu ya lingkungan”.

    Hummm…

  6. Guh Wicak mengatakan:

    lucu juga nih…
    kalo di arab kira2 gimana ya gonggongannya ??

  7. tarito mengatakan:

    omoshiroi wa………..

  8. nuku mengatakan:

    daisuki…..komedian

  9. sMp mengatakan:

    Lucu..Lucu…

  10. echa mengatakan:

    lucu… boleh saya posting k blog gak??

  11. aozora2006 mengatakan:

    @echa: ehmm…. boleh ^.^v

  12. jean mengatakan:

    lumayan……………

  13. wisnu mengatakan:

    luuuuuuucuuuuuuunaaaaaa dech tp bhs juepangnya qhu gga bgt ngerti hehehehehehehehehehehehe :)

  14. dewi mengatakan:

    ijin copas mbak…..

  15. diana nuril solihani mengatakan:

    ih ku juga ingin blajar bhs. jepang habis lucu sih

  16. RICHA mengatakan:

    galucu ah………..

  17. Irfan mengatakan:

    ee.. omoshiroi ne..
    wan-wan wa indonesia go de guk-guk..
    hhe.. urusai inu ..

  18. rian mengatakan:

    lucu jga tapi ngak tau artinya

  19. cerita lucu mengatakan:

    jalan jalan ke blog sahabat disuguhi cerita lucu yang menghibur … jadi tambah semangat ni . terima kasih kawan sumpah menghibur banget

  20. rian mengatakan:

    lucu jga y ,.,.?? :)

    tpi ada yng lbh lucu lg ngak

  21. isna mengatakan:

    kok biasa aja sih…hahaha

  22. Otonk Lemon mengatakan:

    すごい。。。!これは大変おもしろいそうだ。。。。。。!

  23. NAnad mengatakan:

    BBLA BLA BLA GK LUCU

  24. hahahaha….
    mng susah bljar bhsa jpang

  25. Anonymous mengatakan:

    omoshiroi nee ^_^

  26. alfiani mengatakan:

    Hahahaha lucu banget, anjing nya gak bisa menghitung juga pasrah deh :D

  27. agus triyono mengatakan:

    面白い話しだった。
    有り難うねえ、 この話しはスピーチになりました。

  28. Anonymous mengatakan:

    hahaha gilo kau ma

  29. Anonymous mengatakan:

    面白いですね。。

  30. sekar mengatakan:

    ha..ha.. lucu

  31. Anonymous mengatakan:

    Ga bisa Baca ..!!

  32. Anonymous mengatakan:

    gambatte ne

  33. Rodhiah Ahmai mengatakan:

    おもしろい……. ^_^

  34. Mas Jamal mengatakan:

    Hahaha….
    Asli koplak.
    Hohoho…

  35. septianti mengatakan:

    klo teks-teks bahasa jepang yg laen ada nggk kak?? yg pke hiragana dan katakana aja, buat latian mau lomba rodoku,,heheehe

  36. Anonymous mengatakan:

    enak juga bahasa jepang lucu lucu

  37. unsa konitin mengatakan:

    lucu juga, pertama2’a wlau td agak membingungkan. eh stlah diteliti aku ngerti. hahaha XD
    org jepang trnyata cadel, tp aku jd pngin bljr bhs jepang jadi’a..

  38. vindhi mengatakan:

    lcu na critany

  39. andini cahya ningrum mengatakan:

    lucuu juga yakc

  40. duber mengatakan:

    asik juga ya

  41. ali mahmudan mengatakan:

    lmyn lcu jga….

  42. Fadol mengatakan:

    Inuuuuuuu,,,
    lucu yah,,??aku gak ngerti,,!!?

  43. lanudya febby rizkyana prameswari mengatakan:

    jelek ..
    critanya jlek bgt thuh

  44. lanudya febby rizkyana prameswari mengatakan:

    huh gk suka aq .. :)>

  45. Rijani astu mengatakan:

    Tsuu itu two? Cara baca yg aneh-_-“

  46. eka mengatakan:

    izin copas kakak :)
    buat belajar,,
    terima kasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s