10 Juli 2005

Posted: November 25, 2006 in cerpenku

Ini adalah hari yang buruk banget! Oh… this is my bad day! Dihari, bulan, tahun ini adalah hari yang terpenting dalam hidupku. Dimana aku mulai tua ‘ni hari. Huh, usiaku makin lama makin terbang bersama STRESS! Gimana enggak? Pagi-pagi aku bangun telat. Saking buru-burunya pergi sekolah, aku asal memilih angkot. Ugh, bener-bener tuh angot sial! Sebel, sebel, sebel!!! Mau tau kenapa? Pas aku masuk kedalam angkot sial itu, eh tau-taunya ada kambing gede! Ya…nggak gede-gede amat sih. Tapi serem! Ada tanduknya yang melingkar ditambah lagi jenggotan! Si-kambing nggak bisa diem diangkot. Mungkin dia nyoba untuk bisa ngimbangin tubuhnya, tapi nggak bisa. Tanpa sadar, kambing itu maju kedepan dan hampir nyenggol badanku! Padahal aku udah maju dan paling pinggir duduknya deket bangku supir. Hati saat itu gedek banget! Sampe-sampe mau muntah karena bau si-kambing. Ya Allah… berilah kesabaran, cepetin dong… turunkanlah si-kambing serta pemiliknya yang botak itu… dan jangan sampe kambing itu nyeruduk aku ya Allah… “Kiri, bang!” Oh, terima kasih ya Allah. Kau penyelamat hidupku… Tapi pas si-pemilik kambing itu mau nurunin binatang peliharaannya, eh… si-kambing nggak mau turun. Akhirnya malah ribut. “Mbe… Mbeekkkk…. Mbekkkkkkkkk!”, Tubuhku makin menyerempet terus kepojok dekat supir. Aku nggak berani ngebuka bola mataku waktu terjadi adu otot antara kambing dengan si-pemiliknya. “Mbek…. Mbe…… mbeeee!!!!!”, Aku hanya mendengar suara gedebak-gedebuk karena kaki kambing yang dipaksa turun dari angkot. Fyuh… finnaly, kambing itu sudah turun. Dan BEBAS!!! Duh… ‘ni angkot yang ngangkut binatang apa manusia seh? Gara-gara itu, badanku jadi keringetan. Make-up ku jadi luntur, rambutku amburadul, dan…… “ARGHT!!!!!! TIDAK!!!,” “Kenapa, neng?”, tanya sang supir. “Arght… sepatu saya, bang… sepatu saya….”, “Kenapa, neng?”, “Kenapa, kenapa. Nggak ada kata lain apa dari kata kenapa? Ini semua salah abang! Sepatu saya jadi inceran tai kembing tadi! SEBEL, SEBEL, SEBEL!!! Gimana dong.. malah… ugh, bauuuuuu lagi, “ kataku hendak menangis. “Hah?! Nggak salah denger nih, neng? Banyak nggak kena tai kambingnya?,” “Ya BANYAKLAH!!! Kalo dikit, ngapain saya kayak orang dikejar maling yang teriak histeris gini?! Huhuhuhuu……,” kataku nangis, “Malah…. Bau… lagi….. sepatu saya, kaus kaki saya…… hitam….. coklat… bau…. Lengket…. JIJIK!!!,” “Heh! Dian kenapa sih?” “Huhuhu….(nangis) gimana nih kak…..? sepatuku… kaus kakiku bau…. Diberakin kambing… gimana nih kak… sekolah gimana????” “Woi! Kenapa sih lo?,” “Kenapa, kenapa. Kakak sama aja kayak abang tadi! Emang kakak nggak liat nih sep…” “Apa hah?!”, “Loh… sepatuku…. Kok aku disini? Abang angkotnya mana?,” kataku melongo. “Loe mau tau dimana abang angkotnya? Dikandangnya tau! Lagi tidur! Heh, dengerin ya…. jam berapa sekarang, hah? Jam 2 pagi!!! Berisik tau nggak! Uuuh…. Orang lagi enak-enak tidur, lo malah ngigo kayak geledek yang bikin putus jantung orang… huh, udah ah! gue mau tidur diluar aja! Gue kapok tidur ma lo terus! Ngigonya, minta ampuuuuuunnnn”,

Komentar
  1. FAJAR mengatakan:

    mY COMmenT:
    dIAN Makannya kalo tidur ya doa dulu. Itu tuh akibat tidur ge baca doa dulu, azab pedih pun datang, kambing mengusik mimpi….He..he..he..kaya rahasia ilahi>>>>.

Tinggalkan Balasan

