Agama Napoleon apa sih?!

Posted: Juli 11, 2007 in IPTEK lho...

Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart.

Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala apa yang telah diperolehnya itu.

Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang dan damai.

Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum kematiannya ditahun 1821, Napoleon Bonaparte menyatakan ke-Islamannya dihadapan dunia Internasional.

Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam daripada agama lamanya, Kristen ?
Berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat dimajalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan Singapura.

“I read the Bible; Moses was an able man, the Jews are villains, cowardly and cruel. Is there anything more horrible than the story of Lot and his daughters ?”

“The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movements has struck a great blow at religion. Joshua stops the sun ! One shall see the stars falling into the sea… I say that of all the suns and planets,…”

“Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap, sedang orang Yahudi adalah bangsat, pengecut dan jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat daripada kisah Lut beserta kedua puterinya ?”
(Lihat Kejadian 19:30-38)

“Sains telah menunjukkan bukti kepada kita, bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, dan ini merupakan pukulan hebat terhadap agama Kristen. Yosua menghentikan matahari (Yosua 10: 12-13). Orang akan melihat bintang-bintang berjatuhan kedalam laut…. saya katakan, semua matahari dan planet-planet ….”

Selanjutnya Napoleon Bonaparte berkata :
“Religions are always based on miracles, on such things than nobody listens to like Trinity. Yesus called himself the son of God and he was a descendant of David. I prefer the religion of Muhammad. It has less ridiculous things than ours; the turks also call us idolaters.”

“Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang ajaib, seperti halnya Trinitas yang sulit dipahami. Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan, padahal ia keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa oleh Muhammad. Islam terhindar jauh dari kelucuan-kelucuan ritual seperti yang terdapat didalam agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa.”

Selanjutnya :
“Surely, I have told you on different occations and I have intimated to you by various discourses that I am a Unitarian Musselman and I glorify the prophet Muhammad and that I love the Musselmans.”

“Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada anda semua pada kesempatan yang berbeda, dan saya harus memperjelas lagi kepada anda disetiap ceramah, bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan nabi Muhammad serta mencintai orang-orang Islam.”

Akhirnya ia berkata :
“In the name of God the Merciful, the Compassionate. There is no god but God, He has no son and He reigns without a partner.”

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah. Ia tidak beranak dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping.”

Napoleon Bonaparte mengagumi AlQuran setelah membandingkan dengan kitab sucinya, Alkitab.
Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggulan AlQuran daripada Alkitab, juga semua cerita yang melatar belakanginya.

sumber : http://www.geocities.com/pentagon/quarters/1246/napole.html

Komentar
  1. noname mengatakan:

    ngawur….ngawur….ngawur. ada orang yang narsis sama agamanya sendiri padahal agamanya dianut teroris.

  2. aozora2006 mengatakan:

    tsk… tsk…. iro~iro na kangaeru yo…

  3. bott mengatakan:

    Napoleon seorang politikus dan beliau tentunya ingin mengambil hati rakyat jajahannya dengan mengagung-agungkan pujaan hati (pahlawan) rakyat turki. Jadi hal itu cuman OMDO dari mas napoleon hehehehehe………
    Baca dengan baik yah ….😀
    http://www.napoleon.org/en/reading_room/articles/files/napoleon_egypt.asp
    http://www.fullbooks.com/Memoirs-of-Napoleon-Bonaparte-v1.html
    Cuman Bahasa Inggris sih, kalo aq translet :p nanti dibilang udah diubah, kalo gak percaya beli aja langsung bukunya OKKKK
    mantap

  4. The Webmaster mengatakan:

    keep spirit, beraninya pake noname
    apapun orangnya, agamanya tetap Islam otre!

  5. nata mengatakan:

    allah huakbar

  6. agung92 mengatakan:

    subhanallah. Islam memang terbukti k’suciannya.

  7. alid abdul mengatakan:

    wataw… ngawur ngawur ngawur…
    aduh zora klo mw buat ginian risetnya kudu banyak dong… jangan satu sumber aja…

  8. sari mengatakan:

    kasian bonaparte masuk ajaran setan alias ajaran bengis… mgkn dia blm tau bahwa dunia kacau hanya karna islam… tp aku sangat yakin…dia tidak islam..dia punya otak utk berfikirlah… islam emg gitu , suka sama kebohongan wong alquran aja isinya kebohongan semua… agama rapuh… bagai bangunan tinggi tp berpondasikan pasir…

  9. aozora2006 mengatakan:

    duh ampe segitunya…. sebenarnya aku marah dgn perkataan anda tapi mari kita lihat di kehidupan selanjutnya. siapakah yang benar dan tidak, kau atau kami? kau akan tahu di sana. jangan menyesal ya…

  10. stefanus sukrisno widodo mengatakan:

    Apa pun agama seseorang jangan dijadikan komoditi penyiaran atau promosi. Agama bukan untuk dijadikan iklan atau ajang promosi tapi agama harus dijadikan sebagai jalan hidup. Ingat agama tidak menentukan seorang pribadi itu dewasa dalam hidupnya, fanatisme sempit, pengagungan yang berlebihan, tetapi iman. Iman menentukan segalanya bukan agamanya.

  11. Nur rahma dewi mengatakan:

    Udah terima aje k’lo agama islam ntu memang best is the best oke

  12. ambeng mengatakan:

    ini kenyataan bukan narsis.kalo mau kluarin pndapat d pikir dulu n asal km tau islam tu bkn teroris..islam ya islam,teroris ya teroris..beda..mikir pake dengkul.tu d buatin kepala biar bisa mikir,jangan cuma di pajang..

  13. Penyembah ALLAH SWT mengatakan:

    Wahai orang2 kafir(non muslim)tdk ada keraguan ttg Al’quran dan nabi Muhammad saw..Dan ingatlah “lailla haillallah”tiada TUHAN selain ALLAH,..Yg pantas di sembah dan di agungkan..Asal lw taw ya orang2 kafir(non muslim)ALLAH ga pny anak dan di peranakn,,

  14. Penyembah ALLAH SWT mengatakan:

    Skg kt brfikir scr rasional n logika ja…Mang bs manusia jd tuhan,,klo bs pzt dy bs mencptkn alam semesta dunk??Kasian nabi Isa as,,dy pst menangs melihat umat2nx pada nyembh dya…Pdhal dalm ajarany dya ga pnh nyuruh untk nymbah dya,,

  15. Penyembah ALLAH SWT mengatakan:

    Ingatlah,,nabi ISA AS(yesus kt org2 dodol) adalh utusan ALLAH SWT,,utk org2 israel(yahudi keparat) yg selalu membuat keonaran di muka bumi…

  16. Penyembah ALLAH SWT mengatakan:

    Dulu tmen2ku bnyk dr kalangn non muslim,,bhkn salah satu dr mreka adalh ank pendeta,mereka pinter2 dn cerdas,,tp stelh mreka bandingkn injil dgn al’quran,akhrnx mreka msuk islam dng mengucpkn kalimat syhadat,,tu lah kbenaran yg slalu menang..

  17. Teroristnya Teroris mengatakan:

    ya.., debat boleh2 ja.., asal jangan pukul2an.., bisa sakit di kedua belah pihak.

    wat yang muslim: nyantai ja bro.., nunjukin benar tu bukan dengan banyak omong. Tindakan bisa berbuat lebih banyak dari pada perkataan. Klo mo di bilang benar, berbuatlah dulu yang benar. So.. JAGA TIAP UCAPAN.

    wat yang kristen: tunjukin juga dong klo kamu itu kasih. Jangan nyerocos aja. ikut2an ribut sagala!!!!

    wat terorist: TIDAK ADA TEMPAT UNTUKMU DIBUMI MAUPUN DI SURGA.
    yang setuju katakan YA!!!!!

    o iya.., wat yang muslim n kristen…, Kalian itu berbeda. Yang kalian sembah itu tidak sama.

    @read Muslim: Jika kamu memiliki Tuhan yang sama dengan Tuhannya orang Israel, tentunya kamu menyembah yang namanya YHWH. karena itulah namanya yang dikatakannya kepada Abraham dan Nabi2 lainnya.
    allah itu adalah nama dewa bulan dan bintang yang disembah bangsa arab dimasa jahiliah. So.., kilas balik sejarah agamamu. Benarkah tuhan yang kamu sembah sama dengan yang disembah bangsa Israel dahulu..?
    chekidout!!!

    @Kristen: dibenci oleh dunia, itulah jatah mu. karena Dia(you know Hwo) telah mendapatkannya terlebih dahulu daripada kamu. So..keep spirit….

  18. Teroristnya Teroris mengatakan:

    o iya.., wat yang punya BLog..Aozora2006, Thanks ya wat gambar Katakanai n Hiragananya ^^..

    tadi aku cuma mo ambil gambar itu aja.., eh ….waktu lihat di artikel ini ada debat kecil ya aku ikut2 an ja..

    xory ya jika kata2 ku gak mengenakkan hatimu..
    Tetap semangat ya sob…..!!!

  19. aozora2006 mengatakan:

    Thank’s ya udah berkunjung dan sempat baca artikel ini..

    dan juga mohon maaf bila artikel ini kurang mengenakan di hati para pembaca yang tidak setuju dengan isi postingan saya ini. Sebenarnya saya tidak bermaksud memulai cekcok dengan agama kristen, islam, dan agama lain maupun teroris, akan tetapi maksud saya memosting tulisan ini adalah hanya sekedar bacaan yang telah saya baca dan saya ketahui dari kakak kelas angkatan saya dalam mengikuti tutor agama. Jadi, peace yah… ^_^v

  20. Tentara Allah mengatakan:

    Satu lagi bukti yang di tutupi oleh media barat,,,,bahwasanya Napoleon Bonaparte adalah Muslim….ini adalah bukti bahwasanya barat dan kristen tidak mau bertoleransi dengan dunia Islam, so, buat Umat Islam jangan lengah. terus buktikan bahwa islam adalah satu-satunya agama yang BENAR, dan bukan seperti tudingan saudara-saudara kita yang non Muslim. yang menyebutkan islam dan Alqur’a berasal dari setan, ini adalah ketakutan terbesar orang kafir kalau Islam akan berjaya di akhir zaman, dengan satu persatu bukti yang di tunjukan Allah jelaslah bahwasanya “ISLAM WILL BE VICTORIOUS”

  21. Tentara Allah mengatakan:

    Buat: penyembah Allah,,,saya rasa yang perlu dikasihani bukanlah pada Yesus ( Isa AS ), tapi yang paling kasihan adalah Yudas Iscarius, kenapa? coba fikir kalau bukan karna Yudas berkhianat maka Yesus tidak akan mati (di salib), kalau Yesus tidak MATI maka tidak akan ada kenaikan Yesus kelangit, nah Kalau tidak ada Kenaikan yesus ke langit, maka tidak akan ada hari PASKAH,,,,nah lo,,,so, jadi posisi Yudas disini sebagai penghianat atau sebagai orang yang berjasa karna telah menjadi orang yang mengawali terjadinya paskah,,,,,!!!

    cobalah renungi lagi wahai saudara-saudara ku umat kristen,,,,janganlah termakan doktrin kalau Yesus adalah tuhan, karna Doktrin tersebut datang dari Paulus, seseorang yang sangat mengagumi nabi Isa, tapi karna kekaguman yang berlebihan Paulus mengklaim bahwsa Yesus (ISA AS) adalah tuhan atau anak tuhan, padahal dia tidak pernah bertemu atau bertatap muka langsung, dengan Yesus……….!!!!

  22. kega mengatakan:

    copy paste ya mbak??

  23. Anonim mengatakan:

    SANG PENAKLUK EROPA….
    MEMANG SEHARUSNYA DI JALAN YANG BENAR…
    TIDAK BERADA DALAM KEKONYOLAN YANG DIBUAT-BUAT OLEH ORANG-ORANG YANG KONYOL….YANG SEBENARNYA MEREKA ITU TAK MENGERTI TENTANG TUHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s