Menyakiti Diri Sendiri Demi Bertahan Hidup

Posted: Oktober 17, 2008 in jeritan-jeritan ku

Nggak sangka, selama 19 tahun ini, aku bertemu seseorang anak berumur 17 tahun yang seperti diriku ketika dahulu. Ia suka menyayat tangannya sendiri demi bertahan hidup. Aku bertemu dengannya melalui dunia maya/chatting. Dia bertanya padaku kenapa aku senang sekali tersenyum(selalu membubuhkan gambar ‘smile’ di tiap kalimat dlm chatting), aku jawab, karena semua org senang pada org yang suka tersenyum.. lalu ia bertanya kembali, apakah kamu tidak pernah merasa sedih? Hum,,, aku langsung tahu bahwa anak ini punya suatu maksud karena ia terus-terusan saja menanyai hal-hal yang aneh. yah…. setelah aku dekati perlahan -lahan, ternyata dia memang selalu dilanda stress. tekanan dari orang tua yang tidak membebaskan ia dalam segala hal termasuk nggak boleh pergi kemana-mana, tekanan dari teman-temannya juga kakak-kakaknya yang selalu menindasnya. dan yang lebih mengagetkan lagi, ia menyayat tangannya sendiri demi bertahan hidup. dengan menyayat tangan, rasa sakit yang ia dera di lubuk hatinya bisa tergantikan. kenapa dia memilih jalan itu? ia jawab, daripada bunuh diri, lebih baik aku melakukan ini… Dan hal ini mengingatkanku akan masa laluku ketika ku berusia 4-5 tahun dimana aku disiksa oleh pembantuku, orangtua yang keras ketika mengajariku pelajaran, dan juga teman-teman yang tidak mau bermain denganku, maka aku menghektar jariku dengan alat penghektar. wah, rasanya amat nikmat. rasa sedihku tiba-tiba hilang. aku tak peduli dengan jari tanganku yang membiru dan darah yang berceceran… itulah masa kecilku yang amat suram. tapi sekarang aku tidak melakukan hal yang mungkin tidak normal itu. walaupun sampai saat ini aku susah bersosialisasi, tapi seenggaknya aku tidak memusingkan persoalan itu karebna aku telah mengenal Allah..

Aku kasian sekali dengan anak itu, bukan hanya dia saja, ternyata ada juga anak berumur 15 tahun yang ingin bunuh diri..wah…sepertinya mau kiamat saja dunia ini…Dan sangat mengejutkan ternyata bukan aku saja yang melakukan hal seperti itu, ada juga ya ternyata…. hum…siapa lagi ya….

V_

Komentar
  1. Si DuduL mengatakan:

    aduhh… sedih postingnya…

    klo aQ sich gag segitunya… paling2 kabur keliling kota sambil nyari tempat tidur di pinggir jalan…
    kata2 yang paling menusuk hati ialah :

    ” aku tidak memusingkan persoalan itu, karena aku telah mengenal Allah ”

    tuhan memang maha besar….

  2. aozora2006 mengatakan:

    Ya,hal itu memang bnar. Allah Maha Dasyat kekuatanny. Sayang temanku itu tdk prcy dg Tuhan dan mnurutny hdup tdk adil. . .

  3. grubik mengatakan:

    wow..,
    betapa suram dan murung…

    semoga dunia terlihat makin cerah adanya…

  4. Red Dog mengatakan:

    Dan hal ini mengingatkanku akan masa laluku ketika ku berusia 4-5 tahun dimana aku disiksa oleh pembantuku, orangtua yang keras ketika mengajariku pelajaran, dan juga teman-teman yang tidak mau bermain denganku, maka aku menghektar jariku dengan alat penghektar

    Is it real??

  5. Rossa mengatakan:

    yampun , kakak.
    jd mellow gini..
    ako sendiri lebih nyaman dan lebih gampang bersosialisasi lewat internet atau henfon.
    nggak tau knpa..
    mungkin karna ak rada minder.
    huhh*

  6. aozora2006 mengatakan:

    Yes,it was real red dog. Sbnrnya q stengah ragu utk mengepost tulisan ini. Inipun hanya stengah bagian dr masa kcil q yg suram. Q mghektar jari-jari q ktika tak ada org drumah(sering). Tp lucuny smpai saat ini q gk prnah brani mlakukan hal itu hingga ke prmasalahan ttg tes golongan darah q pun(ktany tes gol.darah tu,dtusuk jariny kn?),blm q lakukan. Q mrasa takut sndri. Gk tw knp… Mgkn krn trauma dmasa kcil x y..

    Ttg rasa minder,ya tiap org psti pny rasa itu. Aq pun bgtu. Rossa,sbnrny blog ini kbnykan ttg curhat2 q. Dpost2 sblmnya jg bgtu.hhe..

  7. tuyi mengatakan:

    hidup ini perlu dinikmati, bukan untuk menyakiti

  8. zulfanahrielly mengatakan:

    lagi blogrunning nii. lagi nyari temen..

    salam kenal .
    kunjungi blog saya yang di blogsome juga ya..
    thankss..

    mmmm masalah hidup? jangan main main dengan ini, kita punya akal dan berfikir mana yang paling baik..

  9. giyztar mengatakan:

    それ だめだ。。そんな やる と 危ないんだよ。。自分の 体 に は 大切 に しろ よ。。今 良かった ね。。

  10. aozora2006 mengatakan:

    大丈夫。今私はそんなことがやらないだから。。。おおきに^^v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s