CERITA LUCU DALAM BAHASA JEPANG

Posted: Februari 1, 2009 in about japan, apa yg mereka bilang?, IPTEK lho...

Aku dapet cerita ini dari dosen Dokkai-ku. Lucu juga sih ni cerita. Hope u like..

犬を静かに

日本では猫がいる家より、犬がいる家のほうが多いのではないだろうか。大体玄関くか、庭にいるそして、知らないがそのると「ワンワン、ワンワン」と大変うるさい。ワンワンかれてったことがある、大勢いるだろうとうるさいをどうしたらかにさせられることがえよう

ワンったらあなたはすぐツーえば

そうすれば、犬は次の「スリー」が言えないので、静かにするしかないのだ。

Inu Wo Shizukani

Nihon de wa neko ga iru ie yori, inu ga iru ie no hou ga ooi no de wa nai darou ka. Inu wa daitai genkan no chikakuka, niwa ni iru. Soshite, shiranai hito ga sono ie no mae ni wo tooruto “WAN’-WAN’ WAN’-WAN’, “WAN’-WAN’” to taihen’ urusai. Inu ni “WAN’-WAN’” to nakarete komatta koto ga aru hito wa oozei iru darouto omou. Urusai inu wo dou shitara shizukani saserareru koto ga oshieyou . Inu ga “wan’” to ittara, anata wa sugu “Tsuu” to ieba yoi.

Sou sureba, inu wa tsugi no “Surii” ga ienai no de, shizukani suru shikanai no da.

Cara mendiamkan anjing

Di Jepang, banyak juga tuh yang pada memelihara anjing dibandingkan rumah-rumah yang memelihara kucing. Biasanya sih anjing ada di dekat pintu masuk rumah, tapi ada juga lho yang diam di halaman rumah. Lalu kalau ada orang asing yang tiap kali lewat di depan rumah, otomatis si anjing jadi yang paling berisik menggonggong “WAN’-WAN’ WAN’-WAN’. Banyak orang berpikir bahwa gonggongan anjing yang berbunyi “WAN’-WAN’” itu adalah hal yang amat merepotkan.

Nah, mari akan saya ajari gimana sih caranya supaya anjing itu jadi diam? Kalau si anjing menggonggong “WAN’”, cepatlah anda bilang “TSUU”

Kalau begitu kan si anjing malah jadi diam sendiri, karena dia nggak bisa bilang “SURII”

*PETUNJUK

“Wan’-wan’ : gonggongan anjing dalam bunyi bahasa Jepang. Kalo di Indonesia biasanya “GUK GUK”

Wan=One

Tsuu=Two

Surii=Three

Iklan
Komentar
  1. Fahrisal Akbar berkata:

    Lucu juga yach…. 😀

  2. mrpall berkata:

    lucu juga seh..tp aku ga ngerti… salam maniss

  3. ofa ragil boy berkata:

    anjingnya cadel sih bu, coba kalo ga cadel lebih lucu lagi.

  4. Rita berkata:

    saya juga punya teman orang jepang… kalau baca cerita ini memang jadi lucu sekali…. dia juga nggak bisa ngucapin three… rata-rata orang jepang cadel..ya.. 🙂

  5. aozora2006 berkata:

    ya c cadel. emang udah trbawa pd lingkungan dsana…

    ada pertanyaan dr tmanku ktika plajaran linguistik jepang. pertanyaannya, “sensei,kalo org asli jepang yg udah tgl di indonesia dr smenjak bayi yg masih merah, apakah dia akan tetap cadel?”.

    “ya jelas tidak. krn faktor utama manusia utk brkembang itu ya lingkungan”.

    Hummm…

  6. Guh Wicak berkata:

    lucu juga nih…
    kalo di arab kira2 gimana ya gonggongannya ??

  7. tarito berkata:

    omoshiroi wa………..

  8. nuku berkata:

    daisuki…..komedian

  9. sMp berkata:

    Lucu..Lucu…

  10. echa berkata:

    lucu… boleh saya posting k blog gak??

  11. aozora2006 berkata:

    @echa: ehmm…. boleh ^.^v

  12. jean berkata:

    lumayan……………

  13. wisnu berkata:

    luuuuuuucuuuuuuunaaaaaa dech tp bhs juepangnya qhu gga bgt ngerti hehehehehehehehehehehehe 🙂

  14. dewi berkata:

    ijin copas mbak…..

  15. diana nuril solihani berkata:

    ih ku juga ingin blajar bhs. jepang habis lucu sih

  16. RICHA berkata:

    galucu ah………..

  17. Irfan berkata:

    ee.. omoshiroi ne..
    wan-wan wa indonesia go de guk-guk..
    hhe.. urusai inu ..

  18. rian berkata:

    lucu jga tapi ngak tau artinya

  19. cerita lucu berkata:

    jalan jalan ke blog sahabat disuguhi cerita lucu yang menghibur … jadi tambah semangat ni . terima kasih kawan sumpah menghibur banget

  20. rian berkata:

    lucu jga y ,.,.??
    🙂

    tpi ada yng lbh lucu lg ngak

  21. isna berkata:

    kok biasa aja sih…hahaha

  22. Otonk Lemon berkata:

    すごい。。。!これは大変おもしろいそうだ。。。。。。!

  23. NAnad berkata:

    BBLA BLA BLA GK LUCU

  24. hahahaha….
    mng susah bljar bhsa jpang

  25. Anonim berkata:

    omoshiroi nee ^_^

  26. alfiani berkata:

    Hahahaha lucu banget, anjing nya gak bisa menghitung juga pasrah deh 😀

  27. agus triyono berkata:

    面白い話しだった。
    有り難うねえ、 この話しはスピーチになりました。

  28. Anonim berkata:

    hahaha gilo kau ma

  29. Anonim berkata:

    面白いですね。。

  30. sekar berkata:

    ha..ha.. lucu

  31. Anonim berkata:

    Ga bisa Baca ..!!

  32. Anonim berkata:

    gambatte ne

  33. Rodhiah Ahmai berkata:

    おもしろい……. ^_^

  34. Mas Jamal berkata:

    Hahaha….
    Asli koplak.
    Hohoho…

  35. septianti berkata:

    klo teks-teks bahasa jepang yg laen ada nggk kak?? yg pke hiragana dan katakana aja, buat latian mau lomba rodoku,,heheehe

  36. Anonim berkata:

    enak juga bahasa jepang lucu lucu

  37. unsa konitin berkata:

    lucu juga, pertama2’a wlau td agak membingungkan. eh stlah diteliti aku ngerti. hahaha XD
    org jepang trnyata cadel, tp aku jd pngin bljr bhs jepang jadi’a..

  38. vindhi berkata:

    lcu na critany

  39. andini cahya ningrum berkata:

    lucuu juga yakc

  40. duber berkata:

    asik juga ya

  41. ali mahmudan berkata:

    lmyn lcu jga….

  42. Fadol berkata:

    Inuuuuuuu,,,
    lucu yah,,??aku gak ngerti,,!!?

  43. lanudya febby rizkyana prameswari berkata:

    jelek ..
    critanya jlek bgt thuh

  44. lanudya febby rizkyana prameswari berkata:

    huh gk suka aq .. :)>

  45. Rijani astu berkata:

    Tsuu itu two? Cara baca yg aneh-_-“

  46. eka berkata:

    izin copas kakak 🙂
    buat belajar,,
    terima kasih

  47. Anonim berkata:

    Ora lucu.

  48. fachri uchiha berkata:

    iya kak , kalau anjingnya bisa diam ? klau gak
    bisa diam gimana ?
    ya otomatis kena kejar sama tu anjing saya rasa kak

  49. Muhammad Asram berkata:

    lucuuu.. tp coba ceritanya g’ usa pake kanji dlu.. biar aku bacanya keliatan pintar hehehe tp top markotop dah..

  50. ランディ berkata:

    面白くないと言った人はただ日本語がわからない人だけです。
    日本人が読めば、絶対に面白いと言うと思います。
    人によって考え方が違いますから
    hanya orang yang tidak bisa bahasa jepang yang bilang tidak menarik.
    kalo orang jepang yang baca pasti dia bilang lucu.
    setiap orang itu pemikiran nya berbeda.

  51. Ayu berkata:

    Biasa aja thu

  52. kadmes berkata:

    Haha… Lucu. Izin copas tulisan jepangnya yaa^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s