Dalam kalimat pertama yang akan ku tulis disini adalah mohon maaf. Karena sibuk ini dan itu, postingan ini jadi terlambat de..

Dsini ku Cuma mliput acara besarnya aja yang hari sabtu. Sedangkan hari jum’at hanya acara lomba bahasa Jepang tuk tingkat SMA aja. Kagak seru kan. Serunya yang hari sabtu itu. Dimana band, cabaret, taisho-goto (permainan alat musik jepang), dll terslenggara. Yang paling kutunggu-tunggu dihari itu adalah “Obake House” ato “Rumah Setan” yang katanya serem abis. Hum…nggk sabar ksana. Dari jam 10 ku udah nongkrong dsana. Tempatnya pun stategis. Jadi jika ada orang luar UPI yang dating, mereka nggk akan kebingungan dimana tempatnya, karena acaranya diruang terbuka dan ketika masuk UPI, maka orang awam UPI pun akan segera bilang, “itu dia! Itu disana!”, hum….

(Lanjut lagi) jam 10 dah ngetem dsana, karena kata c Andem, bakal ada pembukaan oleh para obake (setan) yang pada lari-larian. Antusias pengen liat obake-obake jepang. Eh taunya kagak ada tu obake lari-larian. Acara pembukaannya ya…grup taishogoto tampil…  lagu yang dimainin itu Sakura, Orari, dan Oboro. Hummm.. Bosen denger lagu-lagu itu mulu. Skali-skali lagu YUI dong… ato kalo perlu yang nyanyi itu anak kecil. Kan lucu anak kecil nyanyi lagu Sakura di iringi alat musik taishogoto ntu. Oh iya, alat musik itu hanya ada di UPI lho. Di Universitas lain kagak punya. Indonesia nggk memproduksi soalnya. Katanya sih 10 alat musik asli Jepang itu ada di Indonesia Cuma UPI yang punya. Nggk tau de klo ada orang secara pribadi bawa tu alat ke Indonesia.

(Lanjut lagi) abis ntu, band-band deh pada tampil. Sedangkan ku nunggu-nunggu kapan c obake house dbuka? Katanya ntar bis Dzuhur jam 1-an.

Berbalik dari acara, kita lanjut ke acara makan-makan. Banyak bgt yang pada jualan ala Jepang. Ada souvenir all about Japan termasuk mainan ala Jepang, foto pake yukata, kimono dengan pose “Chodo” ato acara minum teh. Pengen bgt dfoto apalagi posenya lagi acara minum teh ala Jepang yang kemayu abis tapi muahal bgt… 50 rb+cd foto nya deh kalo nggk salah… obake3451

walo hujan, penonton pd tetap bertahan sampai acara berakhir. yo wisssss

masih byk lagi… besok lagi ah….


japanzuki3japanzuki21

Aku dapet cerita ini dari dosen Dokkai-ku. Lucu juga sih ni cerita. Hope u like..

犬を静かに

日本では猫がいる家より、犬がいる家のほうが多いのではないだろうか。大体玄関くか、庭にいるそして、知らないがそのると「ワンワン、ワンワン」と大変うるさい。ワンワンかれてったことがある、大勢いるだろうとうるさいをどうしたらかにさせられることがえよう

ワンったらあなたはすぐツーえば

そうすれば、犬は次の「スリー」が言えないので、静かにするしかないのだ。

Baca entri selengkapnya »

Kemarin aku pulang ke Bogor, Parung sendiri. Biasanya dijemput tapi karena papaku lagi dinas ke NTT, yah, pulang sendiri. Aku jarang banget naik angkot. Apalagi angkot yang ngetem. Tapi bagaimanapun juga, aku bersabar nunggunya. Malah waktu itu aku senyum-senyum nggak jelas sendiri.

Kenapa?
Hari dikala itu puanas buanged. Yang namanya stasiun, teriakan dan debu nggak bakal absen dari tempat itu. Teriakan dari si abang supir angkot, si sewa, si anak sewa, de el el. Deru mobil dan bus pun ikut-ikutan menyemarakan suasana di siang itu.
“PARUNG PARUNG! TEH PARUNG?! MBAK PARUNG?! PARUUUUUUUUUUUUUUUUUNG!!!!”,
“BANG, CEPET DONG! PANAS TAUK!”, protes ibu gemuk seraya mengelap keningnya yang berkeringat.

Karena tangannya gemuk, jilbab yang beliau kenakan pun jadi miring kekiri sehabis mengelap keringatnya. Bukannya membetulkan kembali jilbabnya, ini malah meneruskan kembali curhatnya. Untunglah aku nggak duduk tepat disampingnya. Kalau iya, aku bakal kena hujan mendadak dari mulutnya.
“GERAAAAAAAH NI BANG, TURUN NTAR KALO NGGAK JALAN NIIIIEEEE…..”.

“YA ELAH BU, TINGGAL BUKA AJA JENDELANYA, GAMPANG”, kata si abang sopir lalu menyuruh anak buahnya yang duduk malas disamping bangku supir. Anak buahnya itu masih berdaun hijau pekat, kira-kira masih SMP-lah,”EH NYONG, BUKAIN TUH JENDELANYA”,
Walau jendela udah di buka, mencari-cari sewa yang udah memakan waktu 30 menit, tetap aja mobil yang ku taiki ini pun masih ada 4 orang.
“Tuh kan, percuma nunggu dari tadi si abang ini”, kembali lagi si ibu mencurahkan isi hatinya.Sementara si abang jadi tambah merana. Karena aku duduk tepat dibelakang supir, jelas banget ngeliat wajahnya yang hampir nangis. Keringatnya mengalir dari kepala berambut keriting menuju ke lehernya yang hitam.

“Mimpi apa gua semalam…sewa nggak ada,pesaing (mobil angkot) banyak, ah..nasib nasib…”, sembari memegang keningnya. mungkin puyeng kali tuh kepala (ya eyalah!?!?) ku merasa kasian….
Aku nggak menyalahkan si abang supir angkot…. nggak juga menyalahkan si ibu gemuk itu. yah… kedua-duanya sama egois tapi emang sih wajar. Si supir angkot nggak tau gimana rasanya hari para sewa yang dongkol menunggu lama mobil berangkat karena berbagai keperluan mereka. Dan kebalikannya, si sewa nggak tau gimana perasaan si abang supir yang harus membayar beberapa jumlah setoran uang ke bosnya. betapa merananya kalau ia menombok. ah…
Kalau saja semua orang di muka bumi mengerti peranan masing-masing orang, pasti akan damai….
*PERHATIAN BAGI WARGA INDONESIA YANG BERADA DI PINGGIR JALAN:
Jawablah ‘ENGGAK’, jika anda tidak bermaksud menaiki angkot si supir yang menanyai anda. Karena kalau anda tidak memperdulikannya, hati mereka akan mengeluarkan darah! TER-IRIS-IRIS!!!! Bagaimanapun mereka juga manusia yang ingin diperlakukan sama, sebagaimana Tuhan menganggap semua manusia adalah sama di mata-Nya..

There’s no one like you..

You’re stinky like chewing gum..

You’re sweet like honey..

You’re hot like a cup of hot chocolate..

You warm me like soup..

I ‘m grateful you were born..

You are my food, i need you to alive..

I need you girl, because I love you

Thank’s for being a stinky sweet friend…

(Thank’s a million for my best friend, Kaze…)

TERSIKSA

Posted: Januari 5, 2009 in jeritan-jeritan ku

kujelang matahari dengan segelas teh panas

dipagi ini ku bebas

karena

tak ada kelas

dimata

diruang ini

dikamar ini

serasa luas

letih dan lelah

juga lambat-lambat

terkuras.

tehpun sudah habis

kerongkonganku pun

puas

kini kumulai semua kehidupan

dikertas

hari-hari yang keras

cinta yang pedas

perasaan yang was-was

dan gerakku yang

terbatas…

my 20’th birthday

Posted: Januari 5, 2009 in jeritan-jeritan ku

cho4 Januari, hari dimana kepalaku menjadi dua…

hidupku disini sendiri, begitupula dengan ulang tahunku di tahun yang baru ini. 2009. Semoga dengan semua kesendirianku ini, adalah jalan menuju kemenangan yang nyata yang bakal aku rasakan. Ku udah membayangkan, di ulang tahunku yang ke-20 ini adalah spesial karena aku menginjak kepala dua mulai hari ini. Walau ternyata seseorang yang ku tunggu selama setahun kurang ini, telah pergi. Ah…. bego banget aku ini, kenapa sih aku ini slalu ditakdirkan untuk jadi cewek penunggu yang setia. By the way,
target di tahunku yang ke-20 ini:
1. menghasilkan karya-karya untuk Indonesia.
2. dapet judul skripsi. soale ku kan dah semester 5, so dari sekarang harus nyicil-nyicil bahan wat skripsi.
3. tingkat kesabaranku meningkat.
4. lulus level 2 Nokeng.

AMIN…..

V_