Archive for the ‘about japan’ Category

Tampak depan

Tampak belakang

Full cover

Cover dalam

Kalian tau, itu apa? well, itu buku pertama karyaku. Alhamdulillah ku panjatkan puji syukur pd Allah S.W.T krna buku ini terbit jg 😀

ini sinopsisnya :

Sinopsis buku:

Belajar bahasa Jepang yang itu-itu saja terkadang menjemukan bagi seseorang. Sementara saat ini para pembelajar bahasa Jepang menemukan cara berbicara yang amat gaul untuk diucapkan, yakni Kansai-ben. Dialek Kansai atau lebih tepatnya Kansai-ben adalah salah satu dialek bahasa Jepang yang berada di daerah Kansai (Kinki) yang meliputi berbagai prefektur, diantaranya Shiga, Kyoto, Hyogo, Osaka, Nara, Mie, dan juga Wakayama. Walau di tiap prefektur memiliki dialeknya masing-masing, tetapi dialek Osaka adalah dialek Kansai yang paling terkenal di wilayah Kansai itu sendiri. Buku ini disusun atas dasar ketidak adanya buku ajar yang mengupas tentang kansai-ben yang menunjang para pembelajar bahasa Jepang yang jumlahnya terus meningkat. Namun, jangan khawatir buku “Bicara Kansai-ben, Yuk!” sangat cocok bagi pembelajar pemula yang ingin mengetahui  Kansai-ben secara mandiri dan menyenangkan. Buku ini praktis karena diuraikan secara jelas dan sederhana dan juga dilengkapi dengan recordingnya.  Selain itu terdapat pola kalimat apa saja yang membedakan antara bahasa Jepang Standar dan Kansai-ben, lalu terdapat pula kalimat-kalimat yang sering dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari, bahasa anak kansai, puisi dan juga cerita momotaro.

Oh ya buku ini dilengkapi juga dg CD Audio oleh penutur asli dari Osaka, lho.. Harga. Rp.45.000,- + CD Audio.

http://www.kesaintblanc.co.id/this_lookinside.php?book=bicarakansaiben

 

V_

ku nggk ngerti ini cerita. katanya sih ini IPTEK tapi masih nggak ngerti ilmu apa ini… ilmu bumi kah? mesin waktu kah? hum… bukan anak IPA sih.. T.T >

Vodpod videos no longer available.

Ini video keren banget. Tentang pantomim suara langkah kaki oleh Ramenz. Yang pastinya ini berlokasi di Jepang. Bagus banget. Orang itu bisa menyatu dengan musik. Well, two thumbs up! Viena_

Vodpod videos no longer available.

more about “Suara Langkah (kaki) Pantomim“, posted with vodpod

Dalam kalimat pertama yang akan ku tulis disini adalah mohon maaf. Karena sibuk ini dan itu, postingan ini jadi terlambat de..

Dsini ku Cuma mliput acara besarnya aja yang hari sabtu. Sedangkan hari jum’at hanya acara lomba bahasa Jepang tuk tingkat SMA aja. Kagak seru kan. Serunya yang hari sabtu itu. Dimana band, cabaret, taisho-goto (permainan alat musik jepang), dll terslenggara. Yang paling kutunggu-tunggu dihari itu adalah “Obake House” ato “Rumah Setan” yang katanya serem abis. Hum…nggk sabar ksana. Dari jam 10 ku udah nongkrong dsana. Tempatnya pun stategis. Jadi jika ada orang luar UPI yang dating, mereka nggk akan kebingungan dimana tempatnya, karena acaranya diruang terbuka dan ketika masuk UPI, maka orang awam UPI pun akan segera bilang, “itu dia! Itu disana!”, hum….

(Lanjut lagi) jam 10 dah ngetem dsana, karena kata c Andem, bakal ada pembukaan oleh para obake (setan) yang pada lari-larian. Antusias pengen liat obake-obake jepang. Eh taunya kagak ada tu obake lari-larian. Acara pembukaannya ya…grup taishogoto tampil…  lagu yang dimainin itu Sakura, Orari, dan Oboro. Hummm.. Bosen denger lagu-lagu itu mulu. Skali-skali lagu YUI dong… ato kalo perlu yang nyanyi itu anak kecil. Kan lucu anak kecil nyanyi lagu Sakura di iringi alat musik taishogoto ntu. Oh iya, alat musik itu hanya ada di UPI lho. Di Universitas lain kagak punya. Indonesia nggk memproduksi soalnya. Katanya sih 10 alat musik asli Jepang itu ada di Indonesia Cuma UPI yang punya. Nggk tau de klo ada orang secara pribadi bawa tu alat ke Indonesia.

(Lanjut lagi) abis ntu, band-band deh pada tampil. Sedangkan ku nunggu-nunggu kapan c obake house dbuka? Katanya ntar bis Dzuhur jam 1-an.

Berbalik dari acara, kita lanjut ke acara makan-makan. Banyak bgt yang pada jualan ala Jepang. Ada souvenir all about Japan termasuk mainan ala Jepang, foto pake yukata, kimono dengan pose “Chodo” ato acara minum teh. Pengen bgt dfoto apalagi posenya lagi acara minum teh ala Jepang yang kemayu abis tapi muahal bgt… 50 rb+cd foto nya deh kalo nggk salah… obake3451

walo hujan, penonton pd tetap bertahan sampai acara berakhir. yo wisssss

masih byk lagi… besok lagi ah….


japanzuki3japanzuki21

Aku dapet cerita ini dari dosen Dokkai-ku. Lucu juga sih ni cerita. Hope u like..

犬を静かに

日本では猫がいる家より、犬がいる家のほうが多いのではないだろうか。大体玄関くか、庭にいるそして、知らないがそのると「ワンワン、ワンワン」と大変うるさい。ワンワンかれてったことがある、大勢いるだろうとうるさいをどうしたらかにさせられることがえよう

ワンったらあなたはすぐツーえば

そうすれば、犬は次の「スリー」が言えないので、静かにするしかないのだ。

(lebih…)

Tabel Hiragana:

hiragana.gif

Tabel Katakana:katakana euy