Archive for the ‘jeritan-jeritan ku’ Category

vrsxx

Posted: Oktober 26, 2010 in jeritan-jeritan ku, kehidupanku

In that book which is
my memory…
In the first page
That is the chapter when
I first met u
appear the words…
Here begins a new life.

Iklan

Tampak depan

Tampak belakang

Full cover

Cover dalam

Kalian tau, itu apa? well, itu buku pertama karyaku. Alhamdulillah ku panjatkan puji syukur pd Allah S.W.T krna buku ini terbit jg 😀

ini sinopsisnya :

Sinopsis buku:

Belajar bahasa Jepang yang itu-itu saja terkadang menjemukan bagi seseorang. Sementara saat ini para pembelajar bahasa Jepang menemukan cara berbicara yang amat gaul untuk diucapkan, yakni Kansai-ben. Dialek Kansai atau lebih tepatnya Kansai-ben adalah salah satu dialek bahasa Jepang yang berada di daerah Kansai (Kinki) yang meliputi berbagai prefektur, diantaranya Shiga, Kyoto, Hyogo, Osaka, Nara, Mie, dan juga Wakayama. Walau di tiap prefektur memiliki dialeknya masing-masing, tetapi dialek Osaka adalah dialek Kansai yang paling terkenal di wilayah Kansai itu sendiri. Buku ini disusun atas dasar ketidak adanya buku ajar yang mengupas tentang kansai-ben yang menunjang para pembelajar bahasa Jepang yang jumlahnya terus meningkat. Namun, jangan khawatir buku “Bicara Kansai-ben, Yuk!” sangat cocok bagi pembelajar pemula yang ingin mengetahui  Kansai-ben secara mandiri dan menyenangkan. Buku ini praktis karena diuraikan secara jelas dan sederhana dan juga dilengkapi dengan recordingnya.  Selain itu terdapat pola kalimat apa saja yang membedakan antara bahasa Jepang Standar dan Kansai-ben, lalu terdapat pula kalimat-kalimat yang sering dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari, bahasa anak kansai, puisi dan juga cerita momotaro.

Oh ya buku ini dilengkapi juga dg CD Audio oleh penutur asli dari Osaka, lho.. Harga. Rp.45.000,- + CD Audio.

http://www.kesaintblanc.co.id/this_lookinside.php?book=bicarakansaiben

 

V_

Asiiik, akhirnya KKN juga… aku kebagian kelompok MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) di SD. Tugasnya ada 4 bagian.

RKS (Rencana Kerja Sekolah), SDS (Sistem Database Sekolah), LKS (Leadership Kepala Sekolah), & KS (Komite Sekolah). Well, aku mengajukan diriku masuk di bidang SDS (Sistem Database Sekolah) yg tugasnya input data. Menurut teman-temanku, itu pekerjaan yg amat membosankan. Hm… bagiku tidak. Tugasku hanyalah memasukkan data trus klo ada guru yg gak bisa excel, yo wes aku ajarin…. waktu luang SDS cukup banyak, aku tinggal nunggu para pekerja RKS nyari data ke sekolah… selama mereka blm dapet, aku ngacir dah…. hihihihhiii….. Hope me luck!!!

V_

Yeah, berbagai cara ku lakukan untuk mendapatkan teman remaja asal Jepang di dunia maya melalui MSN, Yahoo Messenger, Friendster, Multiply, MyLot, Hi5, MySpace, Tagged, dan lainnya, tetapi yang kudapatkannihil. Dapat sih, tapi kebanyakan yang kudapatkan yaitu nihon jin(orang Jepang) yang udah tua-tua.

Aku berpikir, kenapa ya…? Well, akhirnya aku menjelma menjadi cewek seksi asal Low Moor, VA, America melalui situs Tagged. Dan hasilnya? Of course I DID IT!!! Banyak cowok bule yang mau jadi temanku. Sehari aja ada lebih dari 10 invite-an. Alhasil “GOLD” yang kuperolehpun seperti tabungan deras yang mengalir. Huahahaha…. uangku buanyaaak….

Yah… statusku ini sebagai cewek keturunan Amerika. Untung aja, bahasa Inggrisku lumayan bagus (ce ilehh…) jadi mereka tidak curiga. Salah satunya cowok Jepang incaranku. Dia masih fresh. Ah… ternyata anak muda Jepang itu kurang suka dengan internet. Mereka lebih suka mencari uang dengan hasil Part Time-nya atau kebanyakan disebut “Arubaito”.

Nah puncaknya, saking aku sama orang Jepang itu dekat, dia minta nomor teleponku. Yah… Karena ku merasa dosa dan nggak ingin dia mengenalku sebagai orang blasteran Amerika-Indo, akhirnya aku jujur bahwa aku bukan American native at all.

Dia MARAH. Ini e-mailnya:

yes, I feel no good and also get angry a little. no matter you are native indonesian or whatever, it really doesn’t matter to me and even if your english not perfect, just I only feel trouble on comunication.

Yes, I made friend with you just because of english practice, but it doesn’t important so much. I’ve already have some native speaker friends, and your english is enough for my english excersize, but no matter you can speak english or not, still I can make friend with you.

the largest problem is making lie, I really hate liar. I don’t want to make friend with some one tells a lie.

I do believe tell a lie is definately much more worse than forgeting 5 times praying for the god in a day.

so I feel religion believers are so silly.

I’m disappointed with you so much.

So you told me a lie to make friend with me? and then why did you confess me it? So if I was a man what you thought, you can’t make friend with me in any way, can you?

So strange.

whatever your skin collor is, or which ever language you speek, it really doesn’t matter to make friend, if we could communicate, but if you tell me lies, I can’t trust you, so I can’t make friend with you.

what do you exactly want to do? it’s ridiculous.

Yah, aku trauma dan nggak akan berbohong lageeeeeee…….~~~~~

NB: aku nggak suka dia nyinggung2 soal agama. Fuaaaahhhhhh!!!!

V_

Kemarin aku pulang ke Bogor, Parung sendiri. Biasanya dijemput tapi karena papaku lagi dinas ke NTT, yah, pulang sendiri. Aku jarang banget naik angkot. Apalagi angkot yang ngetem. Tapi bagaimanapun juga, aku bersabar nunggunya. Malah waktu itu aku senyum-senyum nggak jelas sendiri.

Kenapa?
Hari dikala itu puanas buanged. Yang namanya stasiun, teriakan dan debu nggak bakal absen dari tempat itu. Teriakan dari si abang supir angkot, si sewa, si anak sewa, de el el. Deru mobil dan bus pun ikut-ikutan menyemarakan suasana di siang itu.
“PARUNG PARUNG! TEH PARUNG?! MBAK PARUNG?! PARUUUUUUUUUUUUUUUUUNG!!!!”,
“BANG, CEPET DONG! PANAS TAUK!”, protes ibu gemuk seraya mengelap keningnya yang berkeringat.

Karena tangannya gemuk, jilbab yang beliau kenakan pun jadi miring kekiri sehabis mengelap keringatnya. Bukannya membetulkan kembali jilbabnya, ini malah meneruskan kembali curhatnya. Untunglah aku nggak duduk tepat disampingnya. Kalau iya, aku bakal kena hujan mendadak dari mulutnya.
“GERAAAAAAAH NI BANG, TURUN NTAR KALO NGGAK JALAN NIIIIEEEE…..”.

“YA ELAH BU, TINGGAL BUKA AJA JENDELANYA, GAMPANG”, kata si abang sopir lalu menyuruh anak buahnya yang duduk malas disamping bangku supir. Anak buahnya itu masih berdaun hijau pekat, kira-kira masih SMP-lah,”EH NYONG, BUKAIN TUH JENDELANYA”,
Walau jendela udah di buka, mencari-cari sewa yang udah memakan waktu 30 menit, tetap aja mobil yang ku taiki ini pun masih ada 4 orang.
“Tuh kan, percuma nunggu dari tadi si abang ini”, kembali lagi si ibu mencurahkan isi hatinya.Sementara si abang jadi tambah merana. Karena aku duduk tepat dibelakang supir, jelas banget ngeliat wajahnya yang hampir nangis. Keringatnya mengalir dari kepala berambut keriting menuju ke lehernya yang hitam.

“Mimpi apa gua semalam…sewa nggak ada,pesaing (mobil angkot) banyak, ah..nasib nasib…”, sembari memegang keningnya. mungkin puyeng kali tuh kepala (ya eyalah!?!?) ku merasa kasian….
Aku nggak menyalahkan si abang supir angkot…. nggak juga menyalahkan si ibu gemuk itu. yah… kedua-duanya sama egois tapi emang sih wajar. Si supir angkot nggak tau gimana rasanya hari para sewa yang dongkol menunggu lama mobil berangkat karena berbagai keperluan mereka. Dan kebalikannya, si sewa nggak tau gimana perasaan si abang supir yang harus membayar beberapa jumlah setoran uang ke bosnya. betapa merananya kalau ia menombok. ah…
Kalau saja semua orang di muka bumi mengerti peranan masing-masing orang, pasti akan damai….
*PERHATIAN BAGI WARGA INDONESIA YANG BERADA DI PINGGIR JALAN:
Jawablah ‘ENGGAK’, jika anda tidak bermaksud menaiki angkot si supir yang menanyai anda. Karena kalau anda tidak memperdulikannya, hati mereka akan mengeluarkan darah! TER-IRIS-IRIS!!!! Bagaimanapun mereka juga manusia yang ingin diperlakukan sama, sebagaimana Tuhan menganggap semua manusia adalah sama di mata-Nya..

There’s no one like you..

You’re stinky like chewing gum..

You’re sweet like honey..

You’re hot like a cup of hot chocolate..

You warm me like soup..

I ‘m grateful you were born..

You are my food, i need you to alive..

I need you girl, because I love you

Thank’s for being a stinky sweet friend…

(Thank’s a million for my best friend, Kaze…)

TERSIKSA

Posted: Januari 5, 2009 in jeritan-jeritan ku

kujelang matahari dengan segelas teh panas

dipagi ini ku bebas

karena

tak ada kelas

dimata

diruang ini

dikamar ini

serasa luas

letih dan lelah

juga lambat-lambat

terkuras.

tehpun sudah habis

kerongkonganku pun

puas

kini kumulai semua kehidupan

dikertas

hari-hari yang keras

cinta yang pedas

perasaan yang was-was

dan gerakku yang

terbatas…